lazada ID

Jelang Peringatan 9/11, Kanada Curigai Islam Lagi


Kanada sekarang lebih aman paska serangan 11 September. Akan tetapi ancaman keamanan terbesar Kanada masih dari "terorisme Islam." Demikian pernyataan Perdana Menteri Kanada Stephen Harper seperti dikutip saluran BBC Kanada.

Harper juga menyatakan bahwa pemerintahnya berencana menghidupkan kembali hukum melawan "terorisme" yang telah dihentikan beberapa tahun sebelumnya. Hukum yang dimaksud Harper adalah undang-undang untuk mengontrol "terorisme" yang telah dihentikan pada tahun 2007 lalu.

Di antara yang tercantum undang-undang tersebut adalah, polisi diperbolehkan menangkap tersangka "terorisme" tanpa adanya surat perintah, dan menahannya selama tiga hari.

Harper menambahkan bahwa sementara ini orang-orang masih percaya bahwa "terorisme" berasal dari negara seperti Afghanistan dan negara Timur Tengah. Namun menurutnya lagi, ancaman ini ada di semua belahan dunia. "Fundamentalisme Islam" yang berada di Kanada sekarang ini, menurut Harper, harus selalu berada di bawah pengawasan pemerintah Kanada.

Sementara itu, Amerika Serikat meningkatkan level siaga di pangkalan-pangkalan militer di Amerika Serikat menjelang ulang tahun ke-10 serangan 11 September (9/11).

"Level perlindungan bagi instalasi-instalasi militer, sebagian besar di Amerika Serikat dinaikkan sebelum 9/11," kata Sekretaris Pers George Little kepada wartawan. [AN/Hdy/EM]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger