lazada ID

Ikhwanul Muslimin Jelaskan Simbol 2 Pedang


Ikhwanul Muslimin Jelaskan Simbol 2 Pedang - Beberapa pihak menilai bahwa Al Ikhwan Al Muslimun adalah gerakan Islam yang menyukai kekerasan. Dan yang menunjukkan hal itu adalah adanya dua pedang dalam simbol Al Ikhwan. Benarkan penilaian tersebut?

Dr. Muhammad Abdurrahman Al Mursi selaku anggota Maktab Al Irsyad gerakan menyanggah opini tersebut dan menerangkan makna dari simbol tersebut.

”Di mana kekerasan dari Al Ikhwan sepanjang 80 tahun keberadaanya di tengah-tengah masyarakat? Sesungguhnya fakta menyanggah klaim itu, bahkan justru Al Ikhwan menjadi sasaran kezaliman,” kata Al Mursi, sebagaimana dilansir ikhwanonline.com baru-baru ini.

Menurutnya, simbol atau bendera merupakan syiar yang merupakan ekspresi dari pemiliknya atau memiliki makna tersendiri bagi pemiliknya.

Ia menambahkan, ”Ini ada negara yang benderanya bergambar pedang dan negara yang benderanya bergambar singa. Apakah itu menunjukkan bahwa negara itu mengancam dunia dengan peperangan dan penjajahan?”

Kemudian laki-laki yang lahir pada tahun 1956 menyampaikan bahwa simbol Al Ikhwan yang bergambar Al Qur`an dengan dua pedang di bawahnya itu menunjukkan bahwa Al Qur`an merupakan rujukan dalam berdakwah, serta kekuatan dan persiapan untuk membebaskan negara dari penjajahan. Hal itu telah dibuktikan oleh Al Ikhwan dengan keikutsertaan dalam jihad melawan penjajah Inggris. [Sumber: Hidayatullah]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger