lazada ID

Brutal, Israel Gunakan Senjata Baru Serang Gaza



Puluhan orang dilarikan ke rumah sakit akibat bombardir Israel ke Gaza. Sejumlah pasien menderita luka bakar yang sangat mengerikan, sedangkan korban tewas (baca: syahid) tak bisa lagi dikenali. Dengan bukti-bukti seperti itu, Kepala unit gawat darurat rumah sakit di Gaza mengatakan, Senin (22/8), bahwa Israel menggunakan persenjataan baru.



Seorang dokter di Rumah Sakit Syifa Ayman As-Sahbani juga memberikan kesaksian bahwa sejumlah pasien yang dilarikan ke unitnya tiba dengan luka bakar yang sangat mengerikan dan tubuh mayat yang terbakar sulit dikenali.



Israel membombardir Gaza sejak Kamis lalu (18/8). Negara zionis itu mengerahkan pesawat-pesawat tempurnya, termasuk pesawat tanpa awak. Setidaknya 14 warga Palestina telah menjadi korban dan puluhan lainnya luka-luka.



Serangan itu dinilai banyak pihak bukan hanya menodai ketenangan Ramadhan di Palestina tetapi juga menyakiti hati umat Islam di seluruh dunia yang tengah menjalankan ibadah puasa. Yang lebih menyakitkan, serangan Israel mengenai siapa saja termasuk wanita dan anak-anak.



Seorang anak berusia dua tahun dan remaja laki-laki 13 tahun menderita luka bakar yang mengerikan di sekujur tubuh mereka.



Pejabat Kementerian Kesehatan Gaza Adham Abu Salmiya juga mengatakan, Ahad (21/8), melihat luka-luka yang diderita korban maka muncul pertanyaan senjata apa yang sebenarnya dipakai oleh pasukan Israel.



Sebelumnya, pada perang selama 22 hari Desember 2008, Israel menggunakan senjata fosfor putih yang oleh hukum internasional dilarang digunakan di dekat warga sipil. [AN/Hdy]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger