lazada ID

WHO: Kaum Homo dan Transgender Paling Banyak Kena AIDS


WHO: Kaum Homo dan Transgender Paling Banyak Kena AIDS - WHO memperingatkan bahwa kaum homo dan transgender adalah yang paling banyak terkena AIDS. Golongan pelaku seks menyimpang itu terus menempati peringkat teratas sejak epidemi itu mulai 39 tahun lalu, sampai sekarang.

WHO juga memperingatkan bahwa epidemi HIV/AIDS tidak akan dapat diatasi, kecuali apabila perebakan penyakit di kalangan homoseksual, orang-orang transgender, dan kelompok-kelompok rentan lainnya berkurang.

Direktur bagian HIV/AIDS pada WHO, Dokter Gottfried Hirnschall mengatakan HIV muncul lagi baru-baru ini di kalangan homoseksual, khususnya di negara industri maju. Tetapi, ia mengatakan data menunjukkan munculnya epidemi baru HIV di kalangan homoseksual di Afrika, Asia, Karibia, Amerika Latin, dan Eropa Timur.

“Fakta menunjukkan bahwa homoseksual diperkirakan 20 kali lebih mungkin tertular HIV daripada rata-rata populasi umum. Empat puluh persen homoseksual diperkirakan menderita HIV positif di sejumlah negara dan kawasan. Kita tahu bahwa populasi orang transgender juga banyak tertular. Tingkatnya berkisar dari 8 sampai 68 persen, jumlah yang luar biasa,” ujar Hirnschall dikutip Voice of America. [AN/Hdy]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger