lazada ID

Takut Intifadhah III, Israel Desak Apple dan Facebook


Takut Intifadhah III, Israel Desak Apple dan Facebook - Takut Intifadhah III meletus dan menjadi gelombang besar seperti intifadhah sebelumnya, Israel mendesak Apple dan Facebook untuk menghapus aplikasi dan halaman yang berpotensi mengkampanyekan gerakan perlawanan periode baru itu.

Menteri informasi Israel Yuli Edelstein telah mengirimkan permintaan penghapusan aplikasi bernama "ThirdIntifada" dari App Store dalam surat kepada raksasa komputer Amerika Apple, Selasa (21/6). Israel juga telah meminta manajemen Facebook untuk menghapus sejumlah halaman yang terkait dengan Intifadhah III.

"Orang dapat dengan mudah melihat bahwa ini sebenarnya sebuah aplikasi anti-Israel dan anti-Zionis," kata Edelstein mengomentari aplikasi "ThirdIntifada" di App Store. Aplikasi itu memungkinkan para pengunduhnya untuk berbagi pendapat dan mengatur aksi protes terhadap Israel.

Intifadhah merupakan istilah dari bahasa Arab yang berarti "melepaskan diri". Dalam konflik Israel-Palestina, Intifadhah mencakup seluruh gerakan perlawanan untuk merebut kemerdekaan Palestina mulai dari aksi lempar batu anak-anak Palestina, peluncuran rudal dari organisasi rakyat Palestina, hingga aksi bom syahid yang dilakukan para pemuda Palestina dalam melawan tentara Israel dan kaum Yahudi.

Intifadhah I dimulai pada 1987 dan berakhir pada 1993 dengan ditandatanganinya Persetujuan Oslo dan pembentukan Otoritas Nasional Palestina. Sedangkan Intifhadhah II adalah dimulai pada 29 September 2000 ketika Perdana Menteri Israel Ariel Sharon dan rombongan sekitar 1.000 pihak bersenjata memasuki lingkungan Mesjid Al-Aqsa. Intifadhah II berakhir pada 8 Februari 2005 setelah kedua pihak setuju berdamai. [AN/bsb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger