lazada ID

Mesir Tangkap Mata-Mata Israel


Mesir Tangkap Mata-Mata Israel - Entah bulan ini musim tertangkapnya mata-mata atau bagaimana. Setelah Iran menangkap mata-mata AS dan Palestina menangkap mata-mata Israel (10/6), kini giliran Mesir menangkap mata-mata Israel.

Mata-mata yang diidentifikasi sebagai warga Israel itu ditangkap atas keterlibatannya dalam aksi spionase selama revolusi Mesir. Tersangka berusaha merekrut anak-anak muda untuk melakukan pengkhianatan melawan Kairo selama aksi protes rakyat di lapangan Tahrir. Demikian laporan Reuters.

"Dia ada di sana setiap hari menghasut para pemuda untuk terlibat perselisihan sektarian. Dia membagikan uang ke beberapa dari mereka," kata sumber peradilan. Sumber itu juga menyebutkan bahwa ia akan didakwa karena memprovokasi rakyat melawan militer Mesir.

Para pemuda Mesir berhasil menumbangkan rezim Mubarak melalui revolusi 25 Januari. Mubarak akhirnya turun tanggal 11 Februari 2011 bersamaan dengan aksi sejuta massa di lapangan Tahrir.

Pasca turunnya Mubarak, kran kebebasan di Mesir terbuka. Merasa perubahan belum tercapai seluruhnya, sebagian pemuda Mesir tetap menggalang aksi hingga terjadi kasus bentrokan dengan komunitas Kristen, awal April. Ketegangan memuncak ketika ada penggalangan aksi "Revolusi Kedua" Jum'at (27/5) yang berpotensi memicu ketegangan antara rakyat dan militer, sampai-sampai Ikhwanul Muslimin menegaskan menolak aksi itu. [AN/bsb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger