lazada ID

Tolak Perubahan Harga Gas Mesir, Israel Ancam Arbitrase


Menindaklanjuti rencana Perdana Menteri Mesir Essam Sharaf bulan lalu (13/4), Mesir terus berupaya dalam perundingannya untuk mengubah harga ekspor gas alam ke sejumlah Negara. Sumber di sektor minyak menegaskan, perusahaan Union Fenosa Spanyol menyepakati perubahan harga, sementara Israel menolaknya sambil mengancam akan menyeret Mesir ke Arbitrase internasional.

Sumber menyebutkan kepada Al-Ahram, seorang pengusaha Amerika yang tergabung dalam perusahaan milik buronan Husain Salim, mengancam mengadukan Mesir ke pengadilan internasional jika tidak melanjutkan ekspor gas ke Israel sesuai harga yang telah ditetapkan tanpa ada tambahan apapun.

Sumber menyebutkan, pihak Mesir menolak ancaman tersebut, dan tetap berupaya mengubah harga sesuai dengan ketentuan internasional dan tidak mengekspor gas kecuali setelah menyepakati harga baru. Ditegaskan bahwa Mesir tidak ingin kecolongan dalam menjual sumber daya alamnya.

Selama rezim Mubarak, Israel sangat diuntungkan dengan perjanjian ekspor gas dari mesir. Penjualan ke Israel dihargai 70 sen hingga 1,5 USD per 1 juta BTU. Terpaut jauh dari harga resmi Internasional yang mendapai 2,65 USD per 1 juta BTU. [AN/IP]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger