lazada ID

Ramalan Kiamat Tak Terbukti, Harold Camping Menghilang


Horald Camping yang sebelumnya meramalkan kiamat terjadi pada Sabtu (21/5) tepat pukul 18.00 di berbagai zona waktu di belahan dunia, kini menghilang. Camping tak lagi terlihat sejak ramalannya "meleset". Demikian media-media Amerika Serikat memberitakan.

Meskipun ramalan itu tidak sampai berdampak besar, namun sempat menimbulkan keresahan di negeri Paman Sam. Sebagian orang yang percaya dengan ramalan itu bahkan telah menghabiskan dana tabungan dan menjual rumah. Mungkin mereka berpikir bahwa semua harta itu akan sia-sia saja jika kiamat terjadi beberapa hari lagi.

"Ini mungkin salah satu hal sedih yang saya pernah baca, kabar bahwa ada anak-anak di luar sana yang orang tuanya menghabiskan dana tabungan kuliah dan menjual rumah mereka," kata seorang wanita kepada BBC.

Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bunuh diri karena depresi mempercayai ramalan itu, koran The Washington Post melaporkan layanan telepon untuk mencegahnya. Sementara sekelompok warga dari Gereja Injil Calvary di Milpitas, California, mengadakan misa pagi untuk menghibur orang-orang yang percaya dengan prediksi kiamat Camping.

Sebelumnya Camping mengatakan dia tahu tanpa secuil keraguan pun bahwa hari kiamat akan tiba. Dia menyatakan tidak ada rencangan cadangan. Kiamat pasti terjadi pada 21 Mei 2011. Namun kini ia telah menghilang, bahkan kontak email pun tidak dibalas. [AN/Hdy]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger