lazada ID

Obama Siap Hentikan Semua Upaya PBB Dukung Kemerdekaan Palestina


Lobi Israel dan tekanan rabinya benar-benar mujarab. Hanya selang lima hari sejak saluran televisi Israel Channel 7 memberitakan surat tuntutan 350 rabi Israel kepada Obama, presiden AS itu menegaskan, Ahad (22/5), setiap upaya PBB menciptakan Palestina merdeka akan dihentikan.

Pada pertemuan tahunan American Israel Public Affairs Committee (AIPAC) itu Obama juga menegaskan kembali komitmen Washington untuk kemanan Israel.

"Tidak ada suara di PBB yang akan menciptakan sebuah negara Palestina yang merdeka," ujar Obama.

"Amerika Serikat akan berdiri melawan upaya untuk mengeluarkan Israel di PBB atau dalam forum internasional, karena legitimasi Israel bukanlah masalah untuk diperdebatkan."

"Kami akan mempertahankan keunggulan kualitatif militer Israel," lanjut Obama, "Kami telah meningkatkan pendanaan militer ke tingkat tertinggi bagi Israel."

Selain desakan 350 rabi Israel dan –tentu saja- diplomasi lobi Yahudi di Amerika, pidato Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Jum'at (20/5) juga berpengaruh pada keputusan negeri paman Sam itu. Secara blak-blakan Netanyahu berpidato di Gedung Putih, mengatakan ke Obama bahwa ia menolak setiap gagasan bahwa Israel harus mempertimbangkan penarikan dari wilayah yang dirampas pada tahun 1967.

Bagaimana dengan kongres, mengapa tidak bersuara? Ternyata setiap calon anggota kongres harus menandatangani perjanjian untuk memilih mendukung superioritas militer Israel. Mantan anggota Kongres McKinney membocorkan hal itu, Ahad (22/5).

"Setiap calon Kongres pada waktu itu membuat janji. Mereka diberi janji untuk menandatangani bahwa Yerusalem sebagai ibu kota Israel," kata McKinney dalam sebuah wawancara dengan Press TV.

"Ini adalah apa yang dilakukan oleh 535 anggota Kongres Amerika Serikat, 100 senator dan 435 anggota DPR di mana sekarang mereka menulis sebuah paragraf yang pada dasarnya mengatakan hal yang sama," tambahnya. [AN/bsb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger