lazada ID

Komandannya Rilis Video, Osama bin Laden Belum Tewas?

Osama bin Laden Belum Tewas? – Kematian Osama bin Laden yang diumumkan Barack Obama, Ahad malam (1/5) menyisakan sejumlah kejanggalan. Dikatakan dalam operasi 40 menit oleh pasukan elit AS, SEAL Team (ST) 6 itu Osama bin Laden tewas. Namun, sampai detik ini negeri paman Sam tersebut belum dapat membuktikan foto asli tewasnya Osama.

Foto jasad Osama bin Laden yang beredar di internet dan sempat disiarkan salah satu televisi Pakistan ternyata adaah foto palsu alias hasil rekayasa. Foto yang sempat meyakinkan sebagian orang sebagai bukti tewasnya Osama bin Laden itu dibuat dari dua foto yang diolah dengan software editing foto semacam photoshop.

Kejanggalan kedua yang meragukan bahwa Osama Bin Laden tewas adalah pernyataan pemerintah Amerika Serikat bahwa jasad Osama dibuang di laut. Dengan demikian, tidak ada bukti otentik jenazah Osama bin Laden yang bisa diidentifikasi bahwa itu benar-benar Osama, baik melalui pengenalan fisik maupun tes DNA.

Alasan yang dikemukakan mengapa jenazah Osama bin Laden dibuang ke laut pun tidak sama. Seorang pejabat Amerika yang diwawancari oleh New York Time mengatakan bahwa alasannya karena sangat sulit meyakinkan negara manapun untuk mau menerima jasad Osama bin Laden.

Namun pejabat yang lain mengatakan kepada AFP bahwa alasan jasad Osama bin Laden dibuang ke laut adalah menghindari pengkultusan.

“Kami ingin menghindari pengultusan tempat itu menjadi tempat suci," katanya sebagaimana ditulis AFP.

Video Statemen Waliur Rahman
Kejanggalan ketiga yang meragukan bahwa Osama Bin Laden tewas adalah banyaknya kebohongan yang disertakan dalam berita penyerbuan itu. Mulai dari rumah Osama bin Laden yang digambarkan sangat mewah sampai dengan perlawanan Osama bin Laden dengan cara memakai istrinya sebagai tameng manusia.

Menanggapi berita kematian Osama bin Laden, salah satu komandan dalam jaringan Osama bin Laden Waliur Rahman memberikan statemen melalui video.

“Saya tidak bertemu secara langsung dengan Syeikh Osama, namun saya dapat mengonfirmasikan dengan jelas kebenaran bahwa Syeikh Osama bin Laden masih hidup dan dalam keadaan baik,” ujar Waliur Rahman yang disiarkan BBC Arab, menegaskan Osama bin Laden belum tewas. [IK/bsb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger