lazada ID

350 Rabi Israel Minta Obama Cegah Berdirinya Negara Palestina


Rabi Israel terus memberikan dukungan “spiritual” bagi zionis. Setelah bulan lalu (26/4) memfatwakan bahwa penarikan pasukan dari Tepi Barat merupakan suatu tindakan yang dilarang oleh agama Yahudi, kini 350 Rabi Yahudi di Israel meminta Obama mencegah berdirinya negara Palestina sebagaimana Amerika mampu menghentikan Osama.

Saluran televisi Israel Channel 7 melaporkan, Rabu (18/5), bahwa kepala Dewan Rabi, Ezra Arsel telah mengirim surat ke Gedung Putih yang ditandatangani oleh 350 rabi. Surat tersebut didahului dengan ucapan selamat kepada Obama karena berhasil membunuh Osama bin Laden. Isi pokok surat itu, para rabi menyerukan agar Obama menghentikan segala upaya pendirian negara Palestina merdeka.

Langkah-langkah mendirikan Palestina merdeka sendiri menjadi mengemuka pasca rekonsiliasi faksi-faksi Palestina yang ditandatangani Rabu (4/5) di Kairo. Penandatanganan itu selang satu pekan setelah Hamas dan Fatah bersepakat melakukan rekonsiliasi melalui perjanjian bersama di kota yang sama.

Sebelum dua langkah rabi yang cukup kontroversial di mata dunia ini, awal tahun 2009 lalu para rabi Yahudi di Israel juga mengeluarkan "fatwa" yang lebih kontroversial. "Rabbi itu memerintahkan para tentara untuk tidak berbelas kasihan kepada orang-orang sipil Gaza," demikian tulis Haaretz (27/1/2009).

Akankah dukungan "spiritual" yang habis-habisan dari rabi Yahudi ini membuat Israel lebih bersemangat "menghabisi" Palestina? Ataukah justru "fatwa-fatwa" ini membuat Yahudi semakin dibenci dunia internasional? [AN/bsb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger