lazada ID

Tentara Suriah Bunuh 72 Demonstran dalam Sehari


Komite Hak Asasi Manusia Suriah melaporkan 72 demonstran tewas. Tentara Suriah menembaki mereka dengan peluru tajam dan gas air mata pada aksi demonstrasi anti pemerintah, Jum'at (22/4). Di samping korban tewas, korban luka mencapai ratusan orang.

"Pasukan keamanan Suriah telah melakukan pembunuhan besar-besaran di beberapa kota dan daerah hari ini, sejauh ini telah menewaskan 72 orang dan melukai ratusan orang," kata Komite Hak Asasi Manusia Suriah dalam satu pernyataannya, Jum'at (22/4).

Sejumlah aktivis hak asasi manusia Suriah juga telah mempublikasikan daftar sementara nama korban “pembantaian” pada demonstrasi Jum'at itu.

Aksi demonstrasi anti-pemerintah Suriah terus bergulir. Puluhan ribu orang yang turut berdemonstrasi menyerukan "penggulingan rezim", yang menunjukkan makin kerasnya tuntutan rakyat Suriah yang pada mulanya hanya meminta pembaruan dan kebebasan yang lebih besar.

Korban tewas pada demonstrasi sehari setelah Presiden Suriah Bashar al-Assad mencabut keadaan darurat itu dilaporkan 15 orang tewas di Ezreh di provinsi Daraa di selatan ibu kota Suriah, Damaskus. 15 lainnya tewas di kota Homs, Suriah tengah. 30 orang lainnya tewas di beberapa tempat di dekat Damaskus, dan sisanya tewas di sejumlah kota lain di negara itu.

Sementara itu kantor berita resmi Suriah, SANA, menuturkan hanya delapan orang tewas dan 20 orang terluka. [AN/bsb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger