lazada ID

Mossad Tak Mampu Hadapi Hizbullah dan Hamas


Jika di dunia ini ada dua kelompok yang tidak bisa dihadapi oleh Mossad, keduanya adalah Hizbullah dan Hamas. Petinggi Mossad sendiri mengakui ketidakmampuan dinas intelijen negara Zionis itu dalam menghadapi Hizbullah Lebanon. Sementara menghadapi Hamas, sampai sekarang Mossad belum mampu mengendus keberadaan Shalit yang lebih dari 4 tahun ditahan Hamas padahal Gaza tidak lebih luas dari Bandung di Indonesia.

Diakui bahwa dinas intelijen Israel terjebak dalam friksi internal dan kebuntuan saat berhadapan dengan Hizbullah. Sedangkan menghadapi Hamas, Mossad bahkan tidak tahu apa nama lembaga intelijen pemerintahan Palestina di Gaza itu.

Laporan tentang ketidakmampuan Mossad menghadapi Hizbullah menambahkan, kelemahan intelijen Zionis dalam menghadapi kelompok perjuangan rakyat Lebanon yang dipimpin Hizbullah telah menimbulkan konflik internal tersendiri di lembaga keamanan dan militer rezim ini, yang memuncak setelah kekalahan memalukan di perang 33 hari, Juli-Agustus 2006.

Sedangkan menghadapi Hamas pada akhir 2008 hingga Januari 2009, meskipun mengerahkan kekuatan besar Israel tidak mampu menumbangkan pemerintahan yang telah diblokade sejak 2007 itu.

Dalam beberapa bulan terakhir militer Lebanon dan Hizbullah berhasil membongkar sejumlah jaringan spionase Israel di wilayah selatan Lebanon. Lebih dari seratus orang ditangkap terkait tuduhan mata-mata untuk kepentingan Rezim Zionis Israel.

Sedangkan di Palestina, sejumlah mata-mata Isarel atau agen Mossad juga ditangkap organisasi perlawanan yang bermetamorfosis menjadi organisasi politik dan kemudian memenangkan pemilu Palestina dengan suara mayoritas itu.[AN/bsb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger