lazada ID

Keamanan Gaza Tangkap Agen Israel


Aparat keamanan Gaza berhasil menangkap sekelompok agen Israel baru-baru ini.

Pejabat keamanan, Muhammad Lafi, dalam pernyataannya kepada harian Palestina, edisi Rabu (27/4) menyebutkan, “Kami berhasil menangkap sekelompok agen Israel baru-baru ini.” Tanpa menyebutkan jumlah agen yang ditangkap.

Lafi menyatakan bahwa orang yang dipanggil pihak keamanan tidak mesti sebagai mata-mata, sebab banyak hal yang diurusi aparat keamanan dan tidak terkait dengan agen spionase.

Ia memperingatkan supaya tidak menyebarkan issu di kalangan warga bahwa mereka yang ditangkap adalah para agen Israel, sebab banyak yang mengaku apa yang dituduhkan kepada mereka saat pertama diinterogasi karena ketakutan, pihak keamanan berupaya mengungkap dan mengajukan mereka ke pengadilan.

Disebutkan bahwa intelijen Israel kembali menugaskan para agennya di Gaza setelah aparat keamanan berhasil mengungkap jaringan komunikasi mereka dengan pejabat intelijen Israel.

Lafi menyebutkan bahwa cara yang digunakan para agen berhasil diketahui oleh para pakar di pihak keamanan yang memiliki keahlian di bidang ini.

Upaya Kompak

Menurut Lafi, pihak keamanan tidak bekerja sendiri mengungkap kasus ini, mereka bekerjasama dengan pejuang perlawanan Palestina dan rakyat Gaza.

Disebutkan bahwa para agen yang tidak mau meninggalkan pekerjaannya ini disebabkan informasi intelijen Israel kepada mereka bahwa mereka yang tertangkap adalah penentang Hamas atau memiliki kelainan internal yang membuat mereka terus membantu Israel membunuh rakyat Palestina.

Lafi menjelaskan bahwa Israel terus secara bertahap menugaskan para agennya, sementara pihak keamanan Palestina juga terus menghadapinya.

Menurutnya sangat mudah menentukan para agen, namun menangkap mereka cukup sulit, sebab tidak bisa semena-mena menangkap orang kecuali adanya bukti yang sangat kuat.

Pada masa lalu ketika Gaza dikuasai Israel, para agen bisa langsung bertemu dengan pejabat intelijen Israel, namun saat ini mereka menggunakan HP dan Facebook atau bertemu di perlintasan. Dijelaskan bahwa aparat keamanan saat ini sudah memiliki pengalaman dalam mengungkap jaringan ini. [qm, InfoPalestina]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger