lazada ID

Muslim di 3 Negara Ini Serentak Gelar Aksi Dukung Mursi

Seratus ribu Muslim Malaysia dukung Mursi
Menjelang aksi 10 juta rakyat Mesir menolak kudeta dan menuntut dikembalikannya legitimasi Presiden Mursi, ratusan ribu umat Islam di Malaysia, Turki dan Palestina menggelar aksi serupa di negeri mereka, Jum’at (26/7) siang waktu setempat.

Dikutip dari RNN dan Mesir Kini, demonstrasi ribuan Muslim Turki berlangsung di Bandar Istanbul. Selain menolak kudeta militer dan mendukung rakyat Mesir mendapatkan kembali Presiden Mursi, demonstran juga berdoa bersama bagi kebaikan Mesir. Mereka juga membawa poster Mursi. “We are with Mursi” bunyi salah satu poster yang dibawa demonstran.

Di Al Quds, ribuan rakyat Palestina berkumpul di depan tangga Masjid Al-Aqsa menyuarakan dukungan atas legitimasi Presiden Mursi dan menolak kudeta militer di Mesir. Sebagai sesama muslim, mereka mendukung pemerintahan di setiap negeri Muslim untuk berhukum dengan Al Qur’an. Demikian terlihat dari spanduk yang mereka pajang di gerbang Masjid Qubatush Shakhrah seperti dilansir Rassd.com.

Sedangkan di Malaysia, jumlah umat Islam yang turun ke jalan mendukung Presiden Mursi lebih banyak lagi. Dari foto-foto yang dilansir Mesir Kini terlihat lautan demonstran bergerak dalam long march menuju kedutaan Mesir di Kuala Lumpur. Demonstran membawa poster Mursi berukuran besar sebagai bentuk dukungan mereka terhadap Presiden hafidz Qur’an yang dikudeta itu. Jumlah massa yang membentuk barisan sepanjang tiga kilometer itu diperkirakan mencapai seratus ribu orang. [IK/Msk/bsb]
Demo dukung Presiden Mursi di Al Quds, Palestina, hari ini
Demo dukung Presiden Mursi di Kuala Lumpur, Malaysia, hari ini
Demo dukung Presiden Mursi di Istanbul, Turki, hari ini
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger