lazada ID

Sunat di California Bakal Didenda 1.000 Dollar, Muslim dan Yahudi Protes


Sunat di California Bakal Didenda 1.000 Dollar, Muslim dan Yahudi Protes - California sedang merancang aturan memblokir praktik sunat atas laki-laki di negara bagian itu. Salah satu poinnya adalah pemberlakuan denda sampai 1.000 dolar AS dan sampai satu tahun penjara bagi pelaku sunat. Jika berjalan mulus, aturan itu akan divoting pada November mendatang.

Para pendukung aturan mengatakan sunat laki-laki adalah bentuk mutilasi genital oleh orang tua ketika anaknya yang masih bayi dalam kondisi tak berdaya. Penentang mengatakan larangan yang dianggap wajib oleh orang Yahudi dan Muslim adalah pelanggaran hak konstitusional.

Menyikapi rancangan aturan itu, organisasi gabungan yang terdiri atas dokter dan komunitas Muslim serta Yahudi resmi berdiri. Kelompok itu mengajukan gugatan Rabu (22/6) atas nama organisasi masyarakat, dokter dan keluarga Yahudi dan Muslim.

The Anti-Defamation League (ADL), nama organisasi itu, juga bergabung dengan kelompok yang meminta Komite Pemilu untuk menghapus proposisi anti-sunat. [AN/Rpb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger